Thursday, March 25, 2010

March already?

Iya ini sudah bulan Maret, malah mau April. aduh padahal sudah beberapa kali pingin update blog tapi nggak kesampean juga. Dan taraaa.. saya sudah di sini dan akan bercerewet ria sekarang.

1. Jangan kaget, jangan terlalu bersemangat...SAYA SUDAH BISA JALAN normal...biasa..asik ya? post sebelumnya " 2 bulan nggak boleh menapak.2 bulan!! " AHAHAHAHA, itu semua cuman nakut-nakutin,  nyatanya belum sampe dua bulan saya udah bisa jalan, bukan sekedar menapak, tapi melangkah. ahh kalau kalian bisa ngrasain, pengalaman kecelakaan ini luar biasa, ternyata mahal harganya untuk bisa ngerti gimana caranya menghadapi penderitaan bahkan untuk dinikmati, belajar menerima keadaan, belajar memahami orang lain (khususnya orang tua), belajar cepet bangkit saat lagi down, belajar merubah mind-set jadi positive & membangun, belajar berserah penuh pada Tuhan, belajar menerima cinta kasih & perhatian dari orang lain dan bagaimana meresponnya, belajar untuk tetap mempunyai rasa takut supaya lebih waspada dan hati-hati, belajar SABAR, and believe me there's so much more. Emang nggak terasa sih, tiba-tiba udah bisa jalan aja, tapi 'efeknya' itu loh, berasa banget. Dan ini juga salah satu alasan kenapa saya bilang tahun 2010 bakalan amazing, bener kan?

2. BUKU BUKU BUKU! ahh saya senengnya minta ampun soalnya akhir-akhir ini banyak dijejali buku-buku mulai dari yang lamaa sampe yang baru,im so excited! semangat melahap buku dibangkitkan lagi...buku-buku yang udah lama nggak tersentuh sekarang udah mulai ada niat untuk disentuh, buku-buku baru (emm baru di sini maksudnya baru beli, baru dipnjemin, atau baru dibeliin) malah dilahap duluan, yahh emang agak susah si kembali ke buku-buku yang sudah lama ditinggalkan. Yang baru-baru ini saya terima itu ada Perahu Kertas, Escape Over the Himalayas, karya-karyanya Ahmad Tohari, Jonathan Livingstone Seagull, The Old Man and the Sea, The Catcher in The Rye (sebagian aja karena download ebook, nggak lengkap). Dan semua lagi dalam proses dieksplorasi, nah yang lama-lama nih rasanya harus nunggu antrian, Dunia Sophie, Life of Pi, Dead Poets Society, Panggil Aku Kartini Saja. Belum lagi ada banyaaaak buku yang belum ada di tangan dan pingin disikat kayak Three Cups of Tea, The Diary of Anne Frank, buku-buku antropologi. Hemm, untung ada Mr. Sigit - guru sosio tapi jadi guru sastra bisa juga deh, banyak buku-bukunya yang saya 'colong', dan banyaaakk juga referensi buku yang saya baru tau, yang bikin saya berasa bayi baru lahir yang nggak tau apa-apa tentang dunia perbukuan ini. Untunglah sekarang tau, dan emm saya udah siap 'melek' .

3.Guys, you have to know about Using, Studi budaya kemaren ke Osing was sooo incredible. Orang-orangnya welcome dan friendly banget, makanannya wuuu mantap!, Pak Iwan yang such an incredible person, budaya Using yang gak ada abisnya dibicarain, wahh harus ada episode khusus untuk ini. Saya janji di post berikutnya! 

Selesailah sudah waktu bercerewet ria. Im off. 
 

No comments: